BUMN (PLN) Mengajar

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN (Persero) turut menggemakan program BUMN Mengajar. Kegiatan PLN Mengajar itu serenta dilaksanakan pada pekan keempat Agustus 2016 di 66 sekolah di Indonesia, salah satunya adalah di SMAN 2 Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan PLN Mengajar di SMAN 2 Tasikmalaya digelar pada Senin (29/8/2016). Dalam kegiatan itu, DIREKTUR PERENCANAAN KORPORAT PT PLN (PERSERO) IBU NICKE WIDYAWATI, berkesempatan membagi pengetahuannya kepada para siswa kelas XII yang bertempat di Graha Bakti Alumni.

Selama satu jam, Nicke memaparkan materi terkait proses bisnis PLN, antara lain mengenai ketersediaan listrik bagi masyarakat, pertumbuhan ekonomi, mendatangkan investor, hingga sebagai penunjang kesejahteraan masyarkat.

Pemaparan Nicke ini pun mendapat respons yang luar biasa dari para siswa SMAN 2 Tasikmalaya. Terbukti selama mengisi materi, Nicke mendapatkan banyak pertanyaan dari para siswa.

Seusai memberikan materi pengajaran, Nicke mengaku senang. Ia berharap ilmu yang diberikan itu bermanfaat bagi para siswa dalam mengejar cita-citanya.

Selain memberikan materi, dalam kesempatan itu PLN juga memberikan bantuan pendidikan kepada SMAN 2 Tasikmalaya berupa pusat ruang baca (reading center) dalam rangka mensukseskan Gerakan Literasi Sekolah (GLS), peralatan ekstrakulikuler seni, OSIS, dan perlengkapan pendukung pendidikan lainnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tasikmalaya, Aam Abdullah, menyatakan kegiatan PLN Mengajar itu sangat positif bagi para siswanya agar memahami sistem ketenagalistrikan. Selain itu, siswanya juga memperoleh tambahan inspirasi untuk menggapai cita-citanya di masa depan.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa PLN hadir mengajar di SMAN 2 Tasikmalaya dan kegiatan ini sangat dibutuhkan siswa karena mereka perlu inspirasi dan motivasi untuk dijadikan contoh,” ujar Aam Abdullah.

Kegiatan  PLN Mengajar ini merupakan rangkaian dari program BUMN Mengajar yang merupakan komitmen dari Kementerian BUMN untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada masyarakat di pelosok negeri.
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan peresmian penggunaan Ruang Baca, Reading Center PLN di SMAN 2 Tasikmalaya sekaligus serah terima kepada pihak sekolah.
Semoga segala bentuk bantuan yang telah diberikan kepada SMAN 2 Tasikmalaya bermanfaat untuk kemajuan pendidikan Indonesia. Terima kasih kepada BUMN, terima kasih PLN atas kerjasamanya dan segala bentuk bantuannya.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*