Informasi PPBD 2018/2019

Berikut kami sampaikan informasi umum Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019 tingkat SMA/SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, termasuk pada satuan pendidikan SMA Negeri 2 Tasikmalaya.

JADWAL PPDB TAHUN 2018
PROVINSI JAWA BARAT
(Revisi)

NO.

KEGIATAN WAKTU PELAKSANAAN

KET.

1. Jalur KETM, UUG, WS, ABK, Prestasi : KETM : Keterangan tidak mampu
UUG = Undang Undang Guru
WS = Warga Sekitar (radius  rumah < 1 KM dr skolah)
ABK = Anak berkebutuhan khusus (Cacat)
–   Pendaftaran 4 Juni – 8 Juni 2018
–  Verifikasi/Uji Kompetensi 25, 25 dan 28 Juni 2018
–  Pengumuman 30 Juni 2018
–  Daftar Ulang 2 – 4 Juli 2018
2. Jalur Nilai UN :  
–   Pendaftaran 5, 6, 7 dan 9 Juli 2018  
–  Verifikasi/Uji Kompetensi 5, 6, 7 dan 9 Juli 2018  
–  Pengumuman 12 Juli 2018  
–  Daftar Ulang 13 – 14 Juli 2018  
3. Hari ke-1 KBM 2018/2019 16 Juli 2018  
4. MPLS 16 – 18 Juli 2018  

Berikut informasi lebih lengkap :

PPDB JABAR 2018 (10 Mei)

PPDB2018aPPDB2018a

Brosur :
BrosurPPDB-2018-hal1 BrosurPPDB-2018-hal2

Formulir Pendaftaran silakan unduh link berikut :

SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK
FORMULIR PENDAFTARAN (F7)-Jalur WPS
FORMULIR PENDAFTARAN (F6)-Jalur ABK
FORMULIR PENDAFTARAN (F5)-Jalur PMG
FORMULIR PENDAFTARAN (F4)-Jalur KETM
FORMULIR PENDAFTARAN (F3)-Jalur Prestasi
FORMULIR PENDAFTARAN (F2)-Jalur NHUN

77 Comments on Informasi PPBD 2018/2019

  1. Assalamualaikum,saya pernah juara 3 pidato keagamaan tingkat Kabupaten Tasikmalaya,apakah bisa mencoba masuk di jalur non akademik?

  2. Assalamualaikum,saya pernah juara 3 pidato keagamaan tingkat Kabupaten Tasikmalaya,apakah bisa mencoba untuk masuk di jalur non akademik prestasi?

    • Silakan daftarkan diri dulu lewat jalur prestasi pada jadwal yang telah ditentukan dengan disertai persyaratan jalur prestasi. Nanti akan ada uji kompetensi sesuai bidang,hasilnya menyesuaikan dgn kuota dan kebutuhan sekolah.

  3. Prestasi apa saja yang dapat digunakan untuk katagori pendaftaran jalur prestasi ?

  4. Assalamualaikum..
    Klw misalkan nilai rata२ raport nya lebih dari 80 dan mendapatkan sertifikat..
    Masih ttep d tes??

    • Waalaikum salam… Tidak menggunakan nilai raport, tapi nilai UN. Tidak ada test seleksi akademik yang ada uji kompetensi bidang olah raga, seni dan lainnya untuk non akademik.

  5. Rifa khoirunnisa // Mei 11, 2018 pada 6:00 pm // Balas

    Apa yang dimaksud jalur KETM, UUG, WS dan ABK?

  6. Sekarang nem nya Brp ka?

  7. Assalamualaikum,kan untuk ppdb nya tidak menggunakan nilai rapot tapi apakah untuk persyaratannya dibutuhkan fotocopy nilai raport dari semester 1-5 atau tidak?

  8. Untuk surat tanggung jawab mutlak apakah disediakan dari sekolah?

  9. Klo punya sertifikat juara umum raport , apakah bisa menggunakan jalur prestasi?

    • Untuk jalur prestasi/bakat istimewa yang diambil dari akademik (seperti juara OSN tingkat SMP/sederajat), olahraga, seni, keagamaan, pramuka, paskibra, PMR, dan kreativitas lain terutama kejuaraan yang diselenggarakan oleh kementrian Pendidikan, yang dibuktikan dengan piagam, medali dll.

  10. Untuk jalur prestasi apakah semua yang daftar di jalur itu berhak mengikuti seleksi lalu ditentukan diterima atau tidaknya,atau setelah kita daftar kita dipilih siapa yang layak mengikuti seleksi?

    • silahkan mengikuti jalur prestasi/bakat istimewa jika pernah menjuarai OSN, O2SN, FLS2N, ABSD atau kejuaraan lain yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dengan disertai dokumen pendukung yaitu Piagam/Sertifikat. Dan ada Uji Kompetensi

  11. sekarang bisa ga ngambil formulirnya . tapi kemana ngambilnya

  12. Galih ramadhn // Mei 16, 2018 pada 2:52 pm // Balas

    Kalo daftarnya gimana?

  13. Bisa pake hafalan gak kak?

  14. Gimana kalo gak punya prestasi?

  15. ass. kalau smanda tahun ini ada berapa rombel? mohon di jawab. Terimakasih

  16. Alifya Natasya Rahmania Poetria // Mei 18, 2018 pada 11:09 am // Balas

    Assalamualaikum.kalau peserta jamda sama pusdik paskibra bisa ikut jalur prestasi?

  17. Assalamualaikum
    Saya Murid Dari SMPN 1 Singaparna,mau bertanya
    Berapakah nilai UN supaya di terima di sman 2 Tasikmalaya?

  18. Untuk jalur prestasi apakah semua yang daftar di jalur itu berhak mengikuti seleksi lalu ditentukan diterima atau tidaknya,atau setelah kita daftar kita dipilih siapa yang layak mengikuti seleksi?mohon dijawab

  19. Apakah jarak domisili berlaku? Rumah saya jauh dari SMAN 2 Tasikmalaya,, saya pindah ke rumah nene yang di indihiang, apakah jarak yang diukurnya dari rumah saya atau dari rumah nene? Tolong dijawab

  20. Muhamad Riyad Firdaus // Mei 19, 2018 pada 4:08 pm // Balas

    Kalau Juara tingkat 1 kabupaten tapi bukan OSN O2SN FLS2N dan keagamaan gimana ??

  21. Muhamad Riyad Firdaus // Mei 19, 2018 pada 4:10 pm // Balas

    Pak Kalau Juara ke 1 tingkat kabupaten kota tapi bukan dari dinas pendidikan gimana pak ?

  22. Untuk jalur prestasi apakah semua yang daftar di jalur itu berhak mengikuti seleksi lalu ditentukan diterima atau tidaknya,atau setelah kita daftar kita dipilih siapa yang layak mengikuti seleksi?

  23. Parrona rizky // Mei 20, 2018 pada 2:26 pm // Balas

    Maap mengganggu, kalau misalkan prestasi kita cuma juara 3 se kota, tapi saat seleksi jadi peserta terbaik, apakah yang diambil dari peringkat di prestasi atau hasil dari seleksi itu?

  24. Untuk surat keterangan di jalur prestasi itu buatnya gimana ya?

  25. dari Induk organisasi atau pejabat yang mengeluarkan Piagam / Sertifikat

  26. Apakah nerima jalur PMG(penghargaan maslahat bagi guru)?

  27. Galang Pandu Kiara // Mei 21, 2018 pada 11:37 am // Balas

    Apakah ada penerimaan di jalur warga sipil

  28. Kalau formulir surat pertanggung jawaban untuk di jalur prestasi apakah formulirnya disediakan atau langsung saja kita buat ke lembaga yang bersangkutan?

  29. Rifa khoirunnisa // Mei 21, 2018 pada 2:16 pm // Balas

    Kalo Batas jarak domisili nya berapa kilo kak?

  30. Dem Dem Purnama // Mei 22, 2018 pada 9:43 pm // Balas

    assalamualikum saya siswa dari smpn 2 puspahiang saya ingin bertanya..
    berapa kira2 nem tahun sekarang mohon di jawab..

  31. Apakah jalur prestasi wajib ada surat pertanggungjawaban mutlak dari penyelenggara lomba?
    mohon dijawab, terimakasih..

  32. Untuk jalur prestasi, apakah nantinya ada tes tertentu??

  33. Undang Undang Guru maksudnya gmn ya?

  34. Ka jelaskan dong tentang Jarak domisili

  35. Assalamualikum ,mau tanya untuk ppdb jalur reguler / hasil UN apakah masih pakai zonasi? Gimana buat yang tingal dikabubaten apa ada jalur lain misal jalur luar kota ?mohon dijawab terimakasih

  36. Assalamualikum ,mau tanya untuk ppdb jalur reguler / hasil UN apakah masih pakai zonasi? Kalau pakai Gimana buat yang tingal dikabubaten apa ada jalur lain misal jalur luar kota ?mohon dijawab terimakasih

  37. Assalaamu’alaikum.. Kalau tahfidz 4juz bisa masuk jalur prestasi ?

  38. Kalau formulir surat pertanggung jawaban untuk di jalur prestasi apakah formulirnya disediakan atau langsung saja kita buat ke lembaga yang bersangkutan?mohon dijawab

  39. Ass..ka mau tanya kalau dari luar kabupaten bisa daftar jalur KETM atau tidak..terimakasih

  40. Kalau jalur KETM seleksi uji kompetensinya pakai urutan nilai nem dari yg paling tinggi atau testing? Terimakasih.

  41. Kalo 2kg dari sekolah termasuk warga sekitar nggak?

  42. NEM 323.5
    asal SMPN 1 Rajapolah
    Jarak dari rumah ke SMANDA 13km, kemungkinannya lolos atau tdk?

  43. Pak untuk formulir surat pertanggung jawaban mutlak orangtua ataupun surat pertanggung jawaban di jalur prestasi mohon segera disediakan. Terimakasih

  44. Assalamualaikum,kalau formulir pendaftaran jalur prestasi beserta surat tanggung jawab mutlaknya download nya dimana ya?mohon dijawab,terimakasih.

  45. Kalau mau buat surat pertanggung jawaban jalur prestasi apakah menunggu disediakan formulirnya atau langsung saja kita buat ke lembaga yang mengadakan perlombaan?mohon dijawab

  46. Assalamu’alaikum, mau tanya kalau passing grade smanda tahun kemarin berapa? Terimakasih

  47. Klo kuota untuk luar kota berapa pa…aku dr bandung mau pindah k indihiyang tasik

  48. Persyaratan untuk luar kota gimana?

  49. Nur putriyani // Mei 26, 2018 pada 4:43 pm // Balas

    Apakah untuk kertas pendaftran senin sudah ada ?

  50. Nur putriyani // Mei 26, 2018 pada 4:45 pm // Balas

    Apakah untuk kertas / formulir pendaftran senin sudah ada ?

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*