Jelang Akreditasi SMAN 2 Tasikmalaya Tahun 2015

Memasuki bulan Agustus  tahun 2015 ini SMA Negeri 2 Tasikmalaya kembali akan menerima visitasi dari TIM Assesor Badan Akreditasi Nasional SMA (BAN-SMA), guna melakukan verifikasi dan penilaian sekolah setiap  5 tahun sekali.

Kegiatan akreditasi sekolah ini  , tentunya  perlu persiapan jauh-jauh hari sebelum tim assesor berkunjung ke sekolah. Kerjasama diantara kepala sekolah dengan seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan harus terjalin dengan baik, kompak dan mau bekerja keras untuk menyelesaikan / mengumpulkan segala dokumen dokumen yang akan dinilai sebagaimana tertera dalam buku pedoman  akreditasi sekolah.

Demikian pula agar kegiatan ini berjalan lancar dan tertib dari mulai persiapan sampai pelaksanaannya , Kepala SMA Negeri 2 Tasikmalaya Drs. Aam Abdullah, S.Pd, M.Pd menugaskan kepada para wakasek dan beberapa orang guru serta staf TU sebagai tim pelaksana persiapan Akreditasi 2015 pada SMA Negeri 2 Tasikmalaya.

Adapun dokumen dan bukti fisik yang harus dipenuhi sebanyak  165 butir dari 8 instrumen Komponen Standar Pendidikan yang terdiri dari :

1) Komponen standar isi,

2) Komponen standar proses, .

3) Komponen standar kompetensi lulusan,

4) Komponen standar pendidik dan tenaga kependidikan,

5) Komponen standar sarana dan prasarana,

6) Komponen standar pengelolaan,

7) Komponen standar pembiayaan,

8) Komponen standar penilaian,

Pelaksanaan penilaian oleh tim Assesor Insya Alloh akan dilaksanakan tanggal 10  Agustus 2015.

Mohon dukungan dari semua pihak, Semoga SMA Negeri 2 Tasikmalaya tetap meraih Nilai Akreditasi grade A’

Selamat Bekerja.

rpt

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*