Pasukan Pengibar Bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 76

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-76 RI digelar di Lingkungan pemerintahan Kota dan Provinsi di Jawa Barat, pada  Selasa (17/8/2021). Sama dengan tahun lalu, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.
Adapun di Ligkungan pemerintah Kota Tasikmalaya yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf dengan petugas pengkibar bendera adalah beberapa peserta didik SMAN 2 Tasikmalaya diantaranya :
NARATAMA MAULDAN SATYA KIRANA kelas XI MIPA 4 
RAKA ASWANDA PUTRO UTOMO  kelas XI MIPA 4
SHAFIRA ALSA ANJANI kelas XI MIPA 8;
yang mana mereka adalah siswa-siswa terpilih dari beberapa anggota Paskibra dari beberapa sekolah yang ada di wilayah KCD XII, kota tasikmalaya.

paskibra-kotatsm1 paskibra-kotatsm1a paskibra-kotatsm2

Dan yang paling membanggakan adalah salah satu anggota Paskibra SMAN 2 Tasikmalaya ada yang terplih mewakili kota tasikmalaya menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di halaman gedung sate yang bertindak sebagai inspektur upacaranya adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Siswa tersebut adalah ISYFI KAMILA MUMTAZA kelas XI MIPA-1.

paskibra-isfi paskibra-isfi2

Hal ini tentu saja membanggakan SMAN 2 Tasikmalaya yang terus menjaga kualitas dan prestasi para peserta didiknya melalui ekstrakulikuler Paskibra yang tentu saja melalui belajar dan pelatihan yang kontinyu dengan dibina oleh satuan tugas pengibar bendera tingkat kota, meski dimasa pandemi ini.

Sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke 76 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat dimaknai bahwa Indonesia memiliki nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus tumbuh bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.”

Selamat kepada siswa SMAN 2 Tasikmalaya yang telah memberikan kontribusi dan prestasi sekolah, semoga kalian terus berkarya demi kesuksesan kalian. Merdeka..!

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*