Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hidayah

Renovasi Total Masjid SMAN 2 Tasikmalaya

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahiim…pembangunan masjid Al-Hidayah SMA Negeri 2 Tasikmalaya akan dimulai dengan dilaksanankannya peletakan batu pertama pada Sabtu, 10 September 2016 di pelataran masjid yang akan dibangun kembali.
Dengan dihadiri oleh para perwakilan alumni dari beberapa angkatan, ketua komite SMAN 2 Tasikmalaya yang juga alumni yaitu, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., MS., H. Yudi Guntara, Kepala sekolah Guru dan Staf, serta perwakilan dari OSIS.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah, Drs. Aam Abdullah M., S.Pd., M.M, mengatakan kebutuhan sarana ibadah yang ada sekarang ini sudah over kapasitas seiring juga meningkatnya jumlah peserta didik, meningkatnya aktivitas ibadah warga sekolah perlu adanya perbaikan dan penambahan tempat ibadah yang refresentatif. Oleh karena masjid yang sekarang ini rencananya akan di renovasi, dibangun kembali dengan yang baru. Dengan dukungan para alumni, warga sekolah dan masyarakat (orang tua siswa) dengan dana yang masih minim, bertekad untuk memulai pembangunannya. “Target pembangunan masjid ini, bisa selesai dan digunakan kurang lebih dalam waktu satu tahun. Saya sudah minta kepada seluruh panitia tentunya juga seluruh masyarakat untuk menyukseskan pembuatan masjid ini, karena masih banyak dana yang dibutuhkan ” katanya.

Ketua komite, alumni yang juga rektor Universitas Siliwangi, Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., MS. dalam sambutannya, mendukung sekali dalam rencana ini, sebagai umat muslim kita harus mempunyai kepedulian terhadap upaya pembangunan sarana ibadah ini untuk bekal akherat nanti.  Beliau juga akan berusaha mengerahkan segala kemampuannya untuk memberikan bantuan baik secara moril maupun materil, dan akan meminta bantuan pada lembaga yang dipimpinnya.

Para alumni yang berperan begitu banyak para rencana pembangunan ini akan menghadiahkan Masjid Al-Hidayah SMAN 2 Tasikmalaya sebagai kado istimewa pada Ulang Tahun Emas, 50 tahun SMANDATAS pada tahun 2017 mendatang. Semoga.

Semoga dalam pembangunan masjid ini Alloh SWT., meridhoi dan memberikan kemudahan segala rencananya. Semoga segala amal ibadah, infak dan shodaqoh untuk pembangunan masjid ini diterima dan mendapatkan ganjaran untuk bekal akherat nanti. Aamiin.

 

Berikut rancangan Masjid Al-Hidayah baru yang akan di buat :

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*