Peresmian Bank Indonesia (BI) Corner di SMAN 2 Tasikmalaya

BI Corner merupakan Program Sosial Bank Indonesia dengan CSR nya, tujuannya adalah bagaimana BI bisa berkontribusi agar generasi bangsa Indonesia menjadi lebih cerdas. Dalam kegiatan ini BI perwakilan kantor Tasikmalaya memberikan bantuan kepada SMAN 2 Tasikmalaya yang sudah dilakukan BI di bidang pendidikan yaitu memberikan bantuan bea siswa, bantuan  untuk saat ini menambahkan  ruang baca yang di dalamnya terdapat rak buku, karpet, buku sebanyak 500 eksemplar, Computer 1 unit, TV 1 unit, sofa baca, meja informasi dengan kusi 1 set, lampu baca, tanaman hias.

Pada Selasa, 2 Agustus 2016, bertempat di perpustakaan SMAN 2 Tasikmalaya, telah dilangsungkan acara peresmian dan serah terima penggunaan BI Corner di SMAN 2 Tasikmalaya oleh Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Bpk. Wahyu Purnama A, dan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tasikmalaya, Drs. Aam Abdullah M., S.Pd., M.M.
Dalam Sambutannya Wahyu Purnama A, menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan dan  kerjasamanya atas program BI Corner tersebut, dan yang terpenting dalam bentuk kerjasama ini adalah komitment memelihara, memanfaatkan dengan baik dan penuh tanggung jawab. serta BI juga membutuhkan data kemanfaatannya dengan cara pihak  sekolah memberikan informasi rutin jumlah kunjungan.
Begitu juga kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan atas pemberian fasilitas yang memadai ke perpustakaan sekolah khususnya dengan adanya BI Corner tersebut. Hal ini juga selaras dengan program sekolah yang telah mencanangkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yaitu gerakan gemar membaca pada peserta didik selain membaca buku pelajaran.
Acara tersebut di akhiri dengan penandatanganan MoU dan peresmian ruang baca BI Corner di perpusatakaan SMAN 2 Tasikmalaya

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan seminar Edukasi Kebanksentralan yang diberikan oleh staf BI Perwakilan Tasikmalaya kepada peserta didik program IPS yang sesuai dengan mata pelajarannya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang dunia perbankan secara umum, peran dan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari.

Akhirnya kami SMA Negeri 2 Tasikmalaya menyampaikan terima kasih atas segala kepercayaan, kerjasama dan bantuannya kepada Bank Indonesia atas Baktinya untuk Negeri, semoga dikemudian hari terjalin lagi kerjasama yang semakin erat.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*