Perkemahan Masa Tamu (PERMATA) 2016

Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia yang memiliki tugas menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia supaya menjadi Insan yang bertaqwa dan berjiwa Pancasila, memiliki watak, sikap, sipat, kepribadian, dan moral juga budi pekerti yang luhur serta memiliki pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang luas sehingga pada gilirannya dapat menjadi penerus tongkat estafet perjuangan bangsa dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Membina anggota Pramuka buka hal mudah, tetapi perlu ilmu pengetahuan dan keterampilan. Dalam kesempatan ini Gerakan Pramuka, Pengurus OSIS dan Dewan Ambalan SMAN 2 Tasikmalaya bermaksud untuk mengikat persatuan, kebersamaan dan keterpaduan serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik kelas X SMAN 2 Tasikmalaya Tahun 2016.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Permata ini adalah antara lain :
1. Mengikat ukhuwah dan persatuan anggota Pramuka.
2. Terciptanya sistem pembinaan generasi muda yang sinergis.
3. Meningkatkan jiwa patriotisme, solidaritas, dan kedisiplinan
Permata ini dilaksanakan pada 1-3 September 2016 di Bumi Perkemahan Mangunreja Singaparna Kabupaten Tasikmalaya yang diikuti oleh peserta didik kelas X tahun pelajaran 2016/2017 yang akan menjadi anggota baru kepramukaan golongan penegak yang juga merupakan ekstrakulikuler wajib yang diikuti.

Tema kegiatan ini adalah “Bersatu Kita Tangguh, Bersatu Kita Utuh, Bercerai Kita Runtuh”.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*