Student Exchange Tahun 2017/2018

SMA Negeri 2 Tasikmalaya kembali menerima program pertukaran pelajar antara Indonesia dan Australia yang bekerjasama dengan Yayasan Mitra Aziziyah Sejahtera (YMAS) dan Australia Indonesia Association (AIA). Program ini telah dimulai pada 9 Desember 2017 sampai dengan 20 Januari 2018 untuk belajar dengan segala aktivitas disekolah dan lingkungan tempat tinggal yang ditempati bersama orang tua angkatnya, dan pada umumnya mengenal dan mempelajari kebudayaan Indonesia.

Kali ini yang datang dan stay di SMAN 2 Tasikmalaya adalah :
Name : Mitchell Henry Colson
Date of birth : 19-4-2001
Passport number : PA7181207
City of departure : Melbourne
Parents/Guardians : Sue-Ellen and David Colson
Home town : Warmambool (Victoria)
School : Warmambool College, Warmambool

Adapun yang menjadi orang tua asuhnya adalah Dra. Hj. Elin Darliah, M.Pd dan putranya, Naufal Abiyyu (kelas XII.MIPA-7) yang menjadi teman sekolahnya. Aktivitas harian dari Mitchell ini menyesuaikan dari orang tua asuh dan temannya, yaitu mengisi waktu liburan ke tempat wisata seperti Yogyakarta, borobudur, mengunjungi pusat kerajinan kota tasikmalaya, serta aktivitas sebagai seorang pelajar di sekolah tepatnya dikelas XII dan mengunjungi sekolah lainnya.
Micth, mengatakan bahwa dia sangat merasakan enjoy dan menikmati dalam kesehariannya, karena suasana yang menyenangkan, cuacanya enak, orangnya ramah-ramah, teman sekolah yang friendly, mengenai makanannya tidak masalah semua enak dan suka dimakan sampai habis.
Dibawah bimbingan guru bahasa inggris, Hj. Linlin, Micth mendapatkan banyak pengalaman hidup yang ada di Indonesia, khususnya di jawa barat (sunda) dan juga dalam proses pembelajaran disekolah serta lingkungannya. Semoga betah Mitch…enjoy your life!

1 Komentar on Student Exchange Tahun 2017/2018

  1. agus prasetiana // Oktober 10, 2018 pada 6:46 am // Balas

    saya sangat terkesan dan kagum atas segala prestasi yang diraih SMAN 2 Tasikmalaya.Diantaranya dengan pertukaran pelajar dengan Australia. Saya berharap 5 atau 10 tahun kedepan, sekolah SMAN 20 Garut bisa seperti itu. Semoga bapak atau ibu bisa membantu kami, syarat apa aja sehingga sekolah kami bisa melakukan pertukaran pelajar dan dananya dari mana? terima kasih

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*